Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 03 Januari 2012

Magang/PKL/PRAKERIN di Trans 7

Bagi yang masih di SMK atau Kuliah (pacaran juga boleh,hi..) akan paling membanggakan bahkan menyenangkan apabila PKL (Pedagang Kaki Lima) ups maksud saya Praktek Kerja Lapangan nya di tempat yang sudah di idam-idamkan. Bagaimana enggak, kalau kita magang di tempat yang kita inginkan pasti bakal ngerasa kerja banget. Serasa jadi karyawan beneran deh. Mulai dari kerjanya, pelatihannya, dll. Jangan sampai magang hanya bermain-main ria.


Ngulas sedikit, Magang/PKL adalah program pemerintah yang ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan agar melaksanakan Peraktek Kerja selama 3 bulan-lebih atau setara dengan 30% teori dan 70% praktek. Dengan demikian siswa-siswi SMK mampu menjadi pribadi yang siap untuk menjadi bagian dari masyarakat dan lingkungan kerja.


Begitu juga dengan saya sebagai siswa SMK. Saya harus melaksanakan PKL ini selama 3 bulan sesuai dengan kebijakan sekolah. Anggapan saya itu bete, capek, dan yang paling ditakutin yaitu jadi maaf "babu". Hal ini dikarenakan kita belum siap dengan kemampuan kita yang mengharuskan kerja. Maka dari itu biasanya sebelum praktek, kita diberi pengarahan, dan nasihat. Secara gitu, 3 bulan kan lama...hihi..


Sekolah mengirimkan surat pengajuan magang ke alamat TransTv. Kok jadi TransTV? (nanti saya ceritain).  Yaitu di Jl. Kapt. P. Tendean Kav.12-14A Jakarta. Minimal 1 bulan sebelum dilaksanaknnya Magang tersebut. Dalam surat tersebut masukan siswa yang akan magang. Berhubung surat saya kirimkan 1 minggu sebelum prakerin, saya harus kejar waktu dengan nelp. 2 minggu kemudian. Awalnya terus di Ping-pong (kaya badiminton aja), suruh pijit sini, pijit sana. Setelah ngerti (maklum deso) ternyata itu no Extension yang diberikan oleh resepsionis yang harus dimasukan saat ditanya dalam telp tersebut. Tut,tut,tut, naik kereta api tut..becanda. Asik di jawab, saya tanya tentang status kita apakah diterima atau di tolak. Yes, diterima. Saya dan teman-teman lainnya harus ke TransTv besok dan hubungi Pak A***n. Disini saya mulai gelisah, rumah saya di Kota Banjar dan Magang di jakarta dan harus nyampe disana besok? wow, pusing, pusing, pusing. Belum siapin ini, itu. Ya terpaksa, malemnya saya langsung Go Jakarta. Untuk sementara saya tinggal di rumah bapaknya teman saya. Jam 4 subuh nyampe, jam 6 berangkat ke TransTv.


Dalam mobil, sejenak nikmatin suasana Jakarta yang penuh gedung tinggi. Tapi sayang, kenapa harus macet. Setelah sampai, ternyata eh ternyata TransTv nya belum berpenghuni. Maklum, jam 6 di Jakarta itu yang masuk adalah pelajar bukan karyawan kantoran. Terpakasa nunggu di lobby sampai jam 10, mana dingin lagi ACnya. Keliling sana sini, masih aja belum dateng HRDnya. Jam 10.30, ada seseorang yang dateng "Mas, dari Banjar ya?" ah lega...


Nah cerita sangat menyedihkan berawal dari sini. Pada saat pengiriman surat ke TransTv, tuh surat tidak nyantumin nama saya karena saya pada saat itu masih sakit...  Berkat rayuan dari teman cukup mempesona dan menggiurkan, saya ikut deh..dengan catatan, saya di usulkan oleh guru saya di sana. Tapi pas di absen oleh HDRnya, saya tidak ada di surat itu, kata HRD "kami konsisten dengan apa yang ada di surat". Huh pengen berontak..Guru saya tidak bisa berbuat apa2. Saya disarankan ikut susulan bulan depan. Hancur lagi hatiku. Teman-teman terlihat bangga dengan statusnya 'Magang di TransTv'. Saya menuju ke lift dengan hati yang remuk. Bawa uang 'pas-pasan'. Ngecewain orang tua lagi.


Mukjizat datang, "kamu kenapa?" tanya seseorang ternyata sekuriti. Beberin semua nyampe belepotan dan berbusa..haha. Dia nawarin ke HDR TRANS 7. Asik, Trans 7 nerima. Mungkin wajah saya patut di kasihani kali ya, tanpa nunggu 1 bulan langsung wawancara.


Rumah ngontrak di belakang gedung, saya kerja di bagian Traffic/Iklan. Yaitu ngurusin iklan yang mau ditayangin di Trans 7. Gak pernah nyesal Magang di Trans 7. Ketemu artis tiap hari lagi..Hehe.
Bagi yang berminat, pantang menyerah ya...Cayoo!











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Update Tambahan :
Bagi teman-teman yang berminat membuat desain Pakaian (Jaket, Sporham, Kaos, dll), Logo, Sertifikat, Banner, ataupun Edit Foto lainnya bisa menghubungi saya lewat email di boedak_kazeph@yahoo.com atau Facebook saya Ridwan Fadil ArifSaya jamin murah, harganya bisa di nego (harga pelajar). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar