Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Sabtu, 07 Januari 2012

Berbahasa Internasional Yuk !

Beberapa waktu yang lalu saya iseng-iseng nyari tempat kursus Bahasa Inggris Online di internet. Saya temukan E-Compusoft Online English Training, yang beralamat di teguhhandoko.com. Situs tersebut terlihat sangat menggoda dan menggairahkan dengan iming-iming ini itu...hihi. Dengan bermodalkan alamat email dan no Hp saya akhirnya daftar untuk uji coba tantangan tersebut. Ya kalau di tantang, saya harus siap...haha. Saya masukan aja tuh persyaratannya. Setelah itu, saya download materi pembelajaran tantangan tersebut, kira-kira ada 5 materi pembelajaran berbentuk Suara (mp3) dan e-book (pdf). Saya coba untuk mengikutinya.

Orangnya friendly, dan mudah dipahami. Beberapa kalimat yang belum saya ketahui tentang Bahasa Inggris, akhirnya terjawab disini. Tapi sayang, training ini berbayar alias tidak gratis. Untuk melanjutkan sampai latihan 32, saya harus membayar 170ribu termasuk Ujian untuk mendapatkan sertifikat bahasa inggris. Saya sangat tertarik dengan kursus seperti ini. Karena online pastinya. Saya cukup duduk didepan laptop tanpa harus pergi ke tempat kursus yang pastinya mengeluarkan lagi biaya untuk tranportasinya. Sekarang, zaman sudah semakin canggih dan kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut. Ambil positifnya aja, negatifnya buang jauh-jauh masukan ke got sekalian.

Dari dulu saya sudah tertarik dengan pembelajaran bahasa inggris. Kira-kira dari sekolah dasar saya kenal bahasa Inggris. Hingga saat ini masih belajar bahasa tersebut, dikit-dikit kali lah lumayan daripada lu manyun. Dilihat dari fungsinya, Bahasa Inggris itu sebenarnya di anjurkan dipelajari oleh semua orang, karena merupakan Bahasa Internasional yang telah digunakan dunia sejak dulu. Apalagi kalau mau kerja di luar negeri ataupun belajar di universitas mancanegara, kita harus mempunyai TOEFL. Yaitu semacam sertifikat Bahasa Inggris yang dapat dipergunakan sebagai salah satu syarat sekolah ataupun bekerja di luar negeri. Di akui oleh Universitas dan Perusahaan hampir di seluruh dunia.

Pendapat saya nih, Bahasa Inggris itu  adalah bahasa yang aneh. Banyak hal lucu ditemukan dalam bahasa Inggris. Misal kata yang mempunyai komposisi huruf yang sama, tetapi pengucapan nya berbeda. Contoh "Peter", dibaca Pitterr. Kenapa gak di baca Pitir aja ya kalau awalnya e diganti sama i. Terus lagi "are" kenapa malah menjadi arh kalau dibaca. Atau "Enough" menjadi Inaph. Dan masih banyak yang lainnya lagi, pasti anda lebih tahu daripada saya.

Berdasarkan fakta publik, apabila dibandingkan dengan bahasa-bahasa lain yang mudah dipelajari, Bahasa Indonesia lah yang yang unggul (menurut forum bahasa dunia). Bahasa Indonesia itu mudah dipelajari dibandingkan Bahasa Inggris, Jepang, India, Korea, China ataupun Bahasa Arab. Mungkin karena gak ribet kali ya...Apalagi saya sangat setuju apabila Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Resmi ASEAN yang dicanangkan oleh Presiden RI. Jadi kalau kita ke Thailand, Malayisa, Singapura kita tidak usah pakai Bahasa Inggris ataupun bahasa mereka. Tinggal pakai Bahasa Indonesia saja, karena mereka akan belajar bahasa kita..hehe..Ini dikarenakan Indonesia masih memimpin negara-negara ASEAN. Dan populasi penduduk kita paling banyak diantara negara ASEAN lain. Otomatis romantis, mayoritas penduduk ASEAN berbahasa Indonesia kan?

Satu lagi, sebelum belajar bahasa lain kita harus mampu dengan baik dan benar bertutur kata dalam bahasa kita sendiri yaitu Indonesia dan bahasa tradisional kita. Jangan sampai bahasa kita sudah menjadi bahasa resmi ASEAN, kita sendiri malah merusak bahasa sendiri, kan tidak baik. Di Jepang, 90% mereka menggunakan bahasa sendiri. Karena mereka merasa negara Inggris itu sejajar dengan mereka. Sebenarnya kita tidak boleh dibanding-bandingkan dengan negara lain, apalagi negara sekelas Jepang..Aduh, takut...hihi. Ya, setidaknya sebagai contoh saja. Kalau mempunyai contoh kan harus lebih baik dari kita, masa lebih buruk..hih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar