Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 08 Mei 2012

Olimpiade Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang

Hari yang sangat melelahkan. Selain karena ada beberapa tugas yang mengantri, ada juga beberapa pekerjaan lain terkait pembuatan Cover majalah sekolah dan penyuntingan artikel. Tapi alhamdulillah, semua sudah selesai.

Beberapa hari yang lalu, sekolah menerima imbauan dari Universitas Muhammadiyah Malang untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris. Secara cepat, informasi itu langsung tersebar ke penjuru sekolah. Tak lain karena para juaranya akan mendapatkan hadiah yang menarik. Uang jutaan rupiah, sertifikat dari Kedubes Amerika Serikat, dan bagi 250 orang siswa nasional yang terpilih, akan ikut seleksi lagi di UMM selama 2 hari 1 malam secara gratis. Tertarikkan?
Universitas Muhammadiyah Malang

Walaupun awalnya saya sudah pesimis duluan, akhirnya saya daftar juga di hari terakhir pendaftaran, sepulang sekolah. Bukan karena saya tidak punya nyali untuk mencoba, tapi karena "percuma". Percuma karena jikalau saya ikut, saya pasti tidak akan menang. Bayangkan saja, dari sekian banyak siswa berprestasi di Indonesia, yang di ambil hanya 250 orang! Dapat diperkirakan, saya mungkin di list yang paling bawah. Dan rasanya saya ingin pergi kelaut aja deh... Heheh..

"Cobalah, maka kamu akan tahu", teringat kutipan motivasi dari kakak saya. Itu yang tersirat dalam pikiran ketika pulang sekolah saat pendaftaran akan di tutup. Saya harus ikut! Dengan uang yang hanya pas buat angkot, saya mencoba mencari uang penuh buat pendaftaran, alias meminjam uang. Untung saja, teman saya yang baik hatinya memberikan pinjaman uang untuk biaya pendaftaran senilai 20rb. Saya langsung pergi ke ruang TU untuk mendaftar. Alhamdulillah, saya ikut juga. Terimakasih juga kepada pak Deni atas dukungan dan motivasinya, yang membuat angan saya jalan-jalan ke Malang..hehe. Sekarang saya harus mempersiapkan buat esok tes.

Siswa yang mengikuti tes itu tidak lebih dari 60 orang. Dari semua tingkatan dan jurusan. Memang, untuk tahap satu, pihak penyelenggara memberikan kepercayaan kepada sekolah masing-masing untuk menyelenggarakan tes, dan setelah itu sekolah mengirimkan berkas tes tersebut ke UMM untuk dipilih 250 orang se-Indonesia.

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang seadanya, saya mencoba menjawab semua soal. Dan soal-soal itu saya jawab dengan lancar, meskipun saya tahu banyak yang ngaco tuh jawaban. Apalagi di bagian essay, yang mana saya harus menuliskan mimpi saya di masa depan menggunakan bahasa Inggris tentunya. Tenses saya ngaco abis. Semua kalimat tanpa adanya rumus-rumus. Gatot, pokoknya.

Namun, dengan saya mengikuti olimpiade ini, saya harus introspeksi diri. Banyak sekali kelemahan-kelemahan yang saya miliki. Saya tidak mengharapkan menjadi pemenang, namun saya sudah melakukan yang terbaik. Bagi teman-teman yang berhasil, selamat ya. Terus semangat!


Pengumuman daftar Peserta yang diterima, bisa di lihat disini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Update Tambahan :
Bagi teman-teman yang berminat membuat desain Pakaian (Jaket, Sporham, Kaos, dll), Logo, Sertifikat, Banner, ataupun Edit Foto yang lainnya bisa menghubungi saya lewat email di boedak_kazeph@yahoo.com atau Facebook saya Ridwan Fadil ArifSaya jamin murah, harganya bisa di nego (harga pelajar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar