Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 02 Februari 2012

Ulangan Matematika Part 1.

Ulangan Matematika siang tadi sungguh membuat saya pusing. Materi yang di ulangankan sungguh sulit difahami secara mudah dan cepat. Perlu beberapa kali pertemuan untuk memahami 1 atau 2 sub-materi. Materinya adalah Fungsi Linier dan Persamaan Garis.


Ulangan tersebut rencananya akan di ulangankan minggu kemarin, tapi guru Matematikanya ada halangan rapat sekolah dan akhirnya di undur. Tapi saya sedikit kecewa, karena saya sudah menghapal dengan serius dan ulangan tersebut malah di undur. Tetapi saya dapat lagi 1 pelajaran lagi, "belajar itu tidak ada yang mubazirkan?". Semua pasti akan ada hikmahnya.




Ilustrasi Matematika
Tepatnya besok, hasil ulangan ini akan di beritahukan pada siswa. Mudah-mudahan ulangan ini mendapatkan hasil yang baik. Agar tercapai target saya untuk "Meraih Impian Masuk Itb lewat Beasiswa".


Mengulas sedikit, meskipun tes berlangsung lancar tanpa adanya  insiden (hahaha...), tetap saja ada beberapa siswa yang sudah mempersiapkan contekan sebelum ulangan di mulai. Sungguh aneh memang, kebiasaan itu sulit di ubah 'barangkali'. Dan yang saya pertanyakan sampai sekarang, 'tips apa yang mereka lakukan sampai-sampai guru tidak tahu'.


Artikel ini masih terkait dengan "Menengok Kembali Nilai Kita". Artikel akan di update lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar