Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 27 Juli 2012

[VIVA.co.id] Dulu Dan Sekarang, Tetap Dihati

Ayo, siapa sih yang tak kenal VivaNews? Sebuah situs berita Ter-Populer di jagat maya ini sudah berganti dan betransformasi menjadi situs berita yang lebih modern dan gaul. Coba tengok saja, tampilan barunya yang super elegan, mudah digunakan dan tidak bikin orang ribet ini, juga terasa lebih cepat. Apalagi ditambah dengan nuansa merah putih, yang  menandakan bahwa VivaNews itu Indonesia Banget dan Selera Indonesia. 

Bicara tentang perubahan desain dan tampilannya, VivaNews juga berganti nama menjadi Viva, serta domainnya berubah menjadi Viva.Co.Id. Dan domain 'Co.Id-nya' membuat Viva menjadi Semakin Indonesia. Bener gak sob?
Ada beberapa pokok pembahasan yang ingin saya ulas :

Apa Itu Viva.Co.Id?
Sebagai pembaca berita daring dari Viva.Co.Id, sudah selayaknya kita tahu 'seluk beluk' situs berita ini. Selain sebagai rasa saling mengetahui, juga sebagai motivator buat kita untuk terus menjadi yang terbaik. Bayangkan saja, Viva.Co.Id ini baru berumur 3 (Tiga) Tahun sob dan sekarang sudah terbang tinggi menjangkau kedalam pelosok negeri ini. Tepatnya tanggal 17 Desember 2008, VivaNews di terbitakan. Keren kan?

Viva.Co.Id ini dikelola oleh PT. Viva Media Baru, sebuah anak perusahaan PT. Visi Media Asia Tbk. Yang menaungi stasiun televisi ANTV dan TvOne. 

Dengan Slogan Indepth - Trusted, Viva.Co.Id selalu memberikan informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Dan yang sudah pasti, Viva.Co.Id akan selalu hadir dalam 24 jam seminggu, yang secara kreatif menyajikan perkawinan media teks, foto, video dan suara, penuh interaktif. Jadi siapapun pembacanya, dijamin akan betah lama-lama di Viva.Co.Id. 

Desain Keren, Pembaca Nyaman (Tema Utama)
Salahsatu yang membuat takjub dan nyaman membaca berita di Viva.Co.Id adalah tampilan barunya. Ukuran font yang pas di mata, pengaturan warna yang pas elegan, dan penataan berita yang membuat pembaca ingin terus membuka lagi dan lagi berita lainnya. Sehingga, Viva.Co.Id ini saya juluki Si Merah Yang Kece. Informasi Oke, Tampilan Oke. Sungguh perpaduan yang sempurna.

Penataan Iklan Yang Brilian
Kenyamanan lain yang dirasakan oleh pembaca adalah penataan iklan yang super brilian. Coba intip sebentar, semua iklan yang ada di Viva.Co.Id ditata sedemikian rupa sehingga pembaca tidak terganggu sedikitpun oleh advertesment itu. Terkadang, banyak situs berita lain yang iklannya tidak ditata secara rapi. Sehingga pembaca merasa gerah dan terganggu oleh iklan yang "tidak sopan" muncul secara blak-blakan. 

Untuk itu, Viva.Co.Id selayaknya dijadikan Contoh situs berita yang benar-benar mengutamakan kenyamanan bagi pembaca yang disisi lain memberikan informasi tajam dan aktual.

Mengerti dan Tahu Pembaca
Itu adalah kunci utama untuk menjadi situs berita terbaik. Dan Viva.Co.Id sudah memilikinya dari dulu. Beritanya selalu mengikuti perkembangan dan situasi kondisi masyarakat. Sehingga pembaca merasa ikut berbaur bersama dalam informasi yang disajikan. 

Waktu Adzan
Sebagai contoh, saat ini Umat Islam di Dunia sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Viva.Co.Id dengan kreatif menyajikan informasi seputar ramadhan. Seperti Tips Puasa, Jadwal Puasa, Tadarusan, ataupun curhat bersama Mamah Dedeh di Twitter.
Cangkang Ramadhan
Contoh lain seperti Pemilihan Cagub DKI Jakarta yang notabene menjadi berita nasional. Viva.Co.Id secara interaktif memberikan informasi yang terpercaya mengenai Calon Gubernur DKI Jakarta. Bahkan diadakan sebuah polling SMS untuk mendukung jagoannya di Pilkada nanti. Sungguh mengerti pembaca kan?
Cangkang Pilkada
Setelah ngaler-ngidul ngobrol sana-sini, saya hanya ingin menyampaikan bahwa "Walaupun VivaNews telah berubah dari segi tampilan maupun alamat domain, baik dulu dan sekarang, VivaNews tetap dihati saya". Semoga jaya terus Viva.Co.Id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar