Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Kamis, 26 Juli 2012

Film Penuh Makna dan Pesan Moral

Sebagai penggemar nonton film, saya termasuk orang suka mengkritik film dengan tanpa pandang bulu. Apabila film yang saya tonton itu jelek, saya tidak akan berpikir panjang untuk menghapus dan berkomentar kepada orang lain bahwa film itu jelek. Beda lagi dengan film yang menurut saya bagus dan bermakna, saya tidak segan-segan memasukan ke daftar The Best Movie dalam laptop saya, sebuah daftar bergengsi bagi film-film luar biasa. Dan kali ini, saya akan menulis sebuah daftar film yang paling bermakna dan penuh pesan moral bagi para penontonnya. Bahkan untuk sesekali bisa membuat saya menangis bombay... he.he.he...

Berikut film luar biasa itu.

  • 3 Idiots
Film ini sebelumnya pernah saya cantumkan di Film Terbaik Sepanjang Masa. Untuk makna dan pesannya tidak usah diragukan lagi. Film super hebat ini, terkenal dengan All Izz Well. Sebuah mantra ajaib. 
Keterangan : Menarik, Sedih, Lucu, Bermakna, Kritis.


  • Kung Fu Panda 1 dan 2
Bergenre komedi, film kartun ini menyihir para penontonnya dengan canda tawa yang pintar. Terselip pesan moral yang mampu membuat kita mengerti akan jati diri dan rendah hati.
Keterangan : Lucu, Sedih, Bermakna.


  • Soe Hoek Gie

Film Indonesia dengan latar belakang tahun 60an. Bercerita tentang seorang Mahasiswa yang kritis terhadap pemerintah. Kebijakan yang ada saat itu ditentangnya, yang akhirnya ia tersudutkan oleh pemerintah. Ia memiliki harapan Indonesia yang sejahtera dan bebas korupsi, yang sampai saat ini rakyat belum mendapatkannya.
Keterangan : Sedih, Bermakna, Kritis,  Real Story.

  • Seven Pounds
"Berkorban demi kesalahan yang pernah diperbuat". Mungkin itu adalah sebuah pilihan dari berbagai pilihan sulit dalam hidup. Film ini mengajarkan pada kita untuk menyayangi sesama dan bagaimana kita menilai orang lain dari segala hal.
Keterangan : Sedih, Bermakna.

  • Forrest Gump
Hidup itu seperti sekotak cokelat, kita tidak tahu mana yang akan kita ambil esok. Ungkapan itu mungkin yang menggambarkan film ini. Sebuah perjalanan seorang anak manusia yang memiliki keterbelakangan, tapi ia terus berusaha untuk memahami arti sesungguhnya jalan hidup. Berlari dan terus berlari. Go ahead!
Keterangan : Sedih, Bermakna.


  • Into The Wild
Jika ada orang yang memutuskan untuk menjauh dari segala hiruk pikuk kehidupan manusia biasa, seperti belanja, jalan-jalan, berkumpul keluarga dan merokok, mungkin film ini adalah contohnya. Film ini menggambarkan bagaimana seorang manusia menjauh dari "kehidupan".
Keterangan : Sedih, Bermakna, Kritis, Real Story.


  • The Blind Side
Film ini mengingatkan pada kita bahwa setiap manusia tidak terlepas dari segala kekurangan yang dimilikinya. Baik itu kekurangan pada fisik maupun jiwa. Kekurangan itulah yang membuat kita iri dan putus asa. Dan pada saat itu, kehangatan kasih sayang merupakan obat dari kepedihan yang dirasakan.
Keterangan : Sedih, Bermakna, Real Story.

  • The Pursuit Of Happines
Semua kesusahan dan masalah yang ada di dunia ini pasti memiliki jalan keluarnya. Hanya saja, kita tidak tahu apa dan bagaimana agar bisa keluar dari masalah tersebut. Berusaha dan tak pernah menyerah adalah kuncinya.
Keterangan : Sedih, Bermakna, Kritis, Real Story.




Itu merupakan film-film yang membuat saya takjub. Saya sangat merekomendasikan untuk menonton semua film diatas. Dan mungkin penilaian saya dan anda pasti berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar