Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 12 April 2013

H-3 Ujian Nasional (UN) 2013

Gak kerasa, Ujian Nasional 2013 semakin dekat ya? Makin unyu-unyu aja bentuknya. Berkat apalagi coba, ya berkat paket Jumbo itu. Paket yang bikin bulu kuduk berdiri. Paket yang bisa seseorang patah hati. Dan paket yang mampu membuat korban ke-frustasian dimana-mana. Ya maklum lah, 20 paket itu kan gak sedikit dan gak banyak. Tetapi gede banget!.::(

Oh iya, sekarang mulai banyak 'tawuran' online dimana-mana tuh. Entah itu mempermasalahkan paketnya, barcode-nya, tempat duduknya, atau pengawasnya. Itu sih "mendingan", masih dalam kategori wajar. Tetapi kalo mempermasalahkan kunci jawaban, itu baru keren. Ini serius loh. Di group Fb banyak yang pada berantem mempersalahkan Kunci Jawaban! Keren. :puppyeyes:

Saya sendiri sih gak terlalu menghiraukan mereka pada berantem di Group. Soalnya aneh aja, UN 20 paket kok masih ngobrolin Kunci Jawaban. Emang bisa ya membawa 20 Kunci Jawaban ke kelas? Susah kayaknya. Bawa Kunci Jawaban 1 paket aja kayaknya bikin kaki gemetaran, apalagi bawa 20 paket. Mau disembunyiin dimana? :sobrakana:

Saya juga gak munafik loh. Dulu ketika SMP, saya beberapa kali bertanya kepada teman yang katanya memiliki Kunci Jawaban. Ada yang bilang sih dari G*. Waktu itu saya merasa terbantu sekali atas bantuan teman saya itu. Entah itu berdosa atau tidak, mungkin saya menjadi 'korban' yang kebetulan bertanya kepada teman yang memiliki Kunci Jawaban. Hehehe... :eheh:

Review dikit nih mengenai kesiapan UN-nya. Soalnya kemarin hasil TO terakhir saya "cuma" dapet nilai 68,6. Jangan salah loh, nilai segitu udah lumayan. Masih masuk lah urutan 100 besar. Gubraaaak!. :anongnangyari:

Matematika
Pelajaran yang paling bikin keluarga dan tetangga galau ini memang menjadi prioritas pertama belajar saya. Yah apalagi kalo bukan karena nama 'Matematika' yang sudah turun-temurun dari atas sono sampe sekarang bikin sebagian orang frustasi, termasuk saya. Kemarin aja, TO yang sebegitu murninya cuma dapet 6 mentok! Galau deh.

Tapi tenang, sekarang udah rada mendingan. Soal-soal yang awalnya sangat sulit, udah lumayan sulit. Turun satu level untuk pelajaran MTK itu keren banget loh. Perlu perjuangan dan do'a untuk meraihnya.

BAB ato Materi yang masih pusing : Logika Matematika, Peluang dan Trigonometri pastinya.

B. Inggris
Pelajaran ini berada di posisi ke-2 dalam hal prioritas belajar. Meski B. Inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari (boro-boro sehari-hari, seJam-jam aja susah), tetep aja sulit buat dapet nilai gede. Mending kalo cuman percakapan biasa, nah kalo itu pake Grammar segala! Aduh, mana lampu mana lampu!

Nilai TO kemarin adalah, jreng jreng jreng, 6,5. Sedih...::(

Un Understanding (gak ngerti maksdunya) : Listening part, Error recognition, Vocab yang kurang. Banget.

B. Indonesia 
Hal yang pertama bikin males ngerjain soal B. Indonesia adalah pertanyaannya yang kayak jebakan tikus. Susah banget bikin klop sama jawabannya. Apalagi soalnya setebal Novel Telenovela dari Kerajaan Tikus. Panjaaaang banget.

BAB Tersulit : Majas, Caki.

Kesimpulannya, saya Galau! Dan meski Galau, saya harus siap. Gak ada istilah Pantang Menyerah dalam kamus saya. Kamus yang mana ya? :sweaty:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar