Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 12 April 2013

Cara Share Internet via Wifi (AdHoc) di Windows 8

Sebenernya, udah dari dulu saya pengen share cara membuat sebuah laptop menjadi Akses Point Wifi di Windows 8. Cuman gak kesampaian terus. Tapi akhirnya terwujud juga. 

Windows 8 memang berbeda dengan Windows 7 atau Windows Vista dari segi Jaringannya. Meski gak terlalu mencolok, tetapi sangat berpengaruh loh khususnya bagi saya. Contohnya, saya yang suka membagiin akses internet di rumah via Wifi. Biasanya sih buat di bagiin ke Hp atau Laptop keluarga. Tapi, di Windows 8 tuh susah, gak segampang di Windows 7 yang cukup next dan next doang. 

Microsoft sendiri memang tidak memberikan settingan AdHoc (Wifi to Wifi) secara gampang, alias perlu ekstra tahapan. Kalo dulu, jika pengen buat sebuah Wifi cukup ke Network and Sharing Center. Jadi deh. Sekarang, settingan AdHoc nya gak ada. Jadi terpaksa deh harus cari dan muter-muter buat mecahin masalahnya. 

Meski ada banyak software yang buat Share Akses Internet di Windows 8, tapi malah ribet menurut saya. harus setting sana-sini. Salah satu contohnya Conectify. Bagi saya, software ini berat banget buat dijalaninnya. Terkadang bikin Laptop lelet. 

Tapi tenang, ada solusi lain. Yaitu cukup pake CMD. Caranya?

Pertama buka Command Prompt (Admin) dengan cara klik kanan di pojok kiri bawah layar. 


Setelah itu Pastekan Perintah berikut :

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=[[Nama Wifi]] key=[[Password Wifi]]
netsh wlan start hostednetwork

Ubah [[Nama Wifi]] dan [[Password Wifi]] dengan nama Wifi dan Password Wifi yang anda ingin.
Nama Wifi tidak boleh ada Spasi dan Password Wifi harus ada angkanya. Dan tekan Enter.



Kalo udah berhasil, coba lihat di Control Panel bagian Network and Sharing Center, apakah ada Wifi Anda ada.


Coba keneksikan perangkat lain seperti HP ato Laptop. Apakah sudah tersambung ke internet? Jika belum, pastikan Akses Internet anda sudah si Share.


Semoga cara ini bermanfaat ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar