Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Selasa, 13 November 2012

Pameran Epitech 7 Cirebon Part 2, Keliling!

This time to get around! Ya, waktunya tuk keliling-keliling! Bagi yang mau membaca Part 1, ada di Pameran Epitech 7 Cirebon, Part 1

Oke, sekarang hari kedua di Pameran Epitech Cirebon. Suasana masih sama kayak kemaren, sama sekali gak jauh berbeda. Berisik-nya, desak-desakannya, dan yang paling parah yaitu panasnya. Wuih, minta ampun gerahnya, sama kayak didalam oven mungkin. Baju juga nyampe basah gitu, keringat-nya yang gak ada henti-hentinya. Bayangin aja, Cirebon udah panas + tenda terpal + tamu berjubel-jubel + kipas gak ada = sad3. Udahlah, jangan mengeluh mulu, gak baik toh. Apalagi marah-marah, nanti cepet tua. :sobrakana:

Untungnya, masih ada hal yang menggembirakan buat di obrlin, yaitu jalan-jalannya. Jadinya kayak gini, :sobrakana:  - jalan-jalan = :tsk: . Lumayan toh, 'seimbang' kadar bahagia dan sedih-nya.

1. Dibawah ini adalah stand pembuatan batik. Tapi dari segi pembuatannya jauh berbeda. Ayo tebak, jauh-nya dari mana coba? Yups, yang ini pake mesin, kalo yang biasa masih tradisional, alias udah canggih. Didesainnya juga pake komputer loh. Jadi gak usah repot-repot membuat motif-motif manual. Tinggal drag-n-drop, di print deh. Canggih kan? Tapi yang pasti, dari segi kualitas lebih bagus tradisional. Seni dan tekniknya masih amazing. :puppyeyes:
Mesin Pembuatan Batik Modern
2. Nah kalo yang ini mobil rakitan. Kayak mobil Esemka Solo lah, cuma kalo yang solo itu benar-benar mandiri alias tergolong 'made in Indonesia', yang ini 'made in Japan rakitan Kaplongan'. Hehehe.... ngakak
Mobil Rakitan SMK
3. Yang ini semacam kompetisi robot gitu. Jadi para pengunjung yang ngerti dan melek tentang robot bisa ikutan. Hadiah-nya juga lumayan, dapet laptop. Lumayan kan, daripada loemanyun? Meskipun 'katanya' tergolong robot sederhana, tapi kalo disuruh merancang sama orang awam kayak saya, bener-bener merumitkan. Yah, memang bukan keahlian saya sih, jadi pas aja deh.  nyerah

Owh iya, anak-anak SMP pada pinter-pinter loh merancang-nya. Malu sih, anak SMK ternganga-nganga nonton anak SMP buat robot. 

Pengujian Robot-nya.
Hadiah-nya Laptop.
4. Sama kayak diatas, ini juga mengenai robot. Hanya saja kalo di atas di kompetisikan, yang ini dipamerin aja. Tapi tetep, meskipun di jelasin panjang lebar oleh si pembuat-nya saya gak ngerti sama sekali. Entah itu karena otak saya yang macet, ato penjelasannya yang sulit dipahami. Entahlah... :eheh:

Robot Joget
Robot Sensor Karya SMK
Robot lagi Close-Up.
5. Kebawah-nya saya jelasin dikit-dikit ya. bored16
Yang dibawah ini Stand pengobatan tradisional gitu. Ada jamu, obat-obatan tradisional, dan totok juga loh. Jadi pengunjung bisa di pijit, harganya 10rb.

Stand Obat-Obatan
Kalo ini mobil yang udah di belah 2. Terus komponen-komponen dalam-nya bisa kita pelajari.

Bedah Mobil
Sama kayak yang diatas, bedah Komputer.
Bedah Komputer
Nah kalo yang ini adalah penguat sinyal wifi. Bahan-nya juga cukup sederhana, hanya piring sama pipa plastik. Katanya, jangkauan-nya bisa 10Km. Yang biasa cuma mampu 100M.

Penguat Sinyal Sederhana
Jika yang diatas memamerkan produk jadi dan tampak. Kalo yang ini gak tampak. Ya jelas toh, dari SMK Kesehatan masa memamerkan mobil rakitan. Kan gak lucu. Hahaha... :devilishgrin:

Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Hmmmm.... Segitu dulu keliling-keliling hari ini. Gimana, keren-keren kan? agree5
Baca artikel selanjutnya, Pameran Epitech 7 Cirebon, Part 3, END!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar