Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Minggu, 23 September 2012

Install Ulang Windows 8 dan Menghapus Windows 7

a. Install Ulang Windows!
Ilustrasi Windows 8 dan Windows 7
Huaaaaaah. Weekend kali ini bener-bener bikin mumet. Niatnya pengen gadang buat ngedit video sampe nonton film semaleman, eh laptopnya malah error tanpa bilang-bilang. Akhirnya, niat untuk stay up seminggu sekali ini harus saya relain buat benerin laptop. Kesempatan langka yang terbuang percuma buat install ulang. Hmmm.... :sweaty:


Jadi ceritanya begini, saya tuh menginstall secara dual boot windows 8 dan windows 7 di satu laptop. Dengan maksud, untuk mem-preview sistem operasi baru ini tanpa menghapus sistem operasi yang lama. Awalnya  semuanya berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan apapun. Internetan dan sosial media saya lakukan di windows 8, ngerjain tugas dan edit-editan yang berbau-bau sekolah saya berada di windows 7. :woooh:

Tapi, ketika saya mau ngerjain tugas di windows 7, sistem operasi ini tiba-tiba gak mau jalan alias blank. Saya coba usahain buat nge-restore windowsnya pake windows recovery, namun gak tau kenapa restore-annya pada ilang semua. Saya terus mengutak-atik windowsnya hingga 2jam lebih, tapi nih windows gak mau menampakan kehidupannya. Nah disini saya mulai panik, karena semua software yang berat-berat  buat ngerjain tugas sekolah adanya di windows 7, kawan-kawan sperti Adobe dan software 3dimensi 3DSMax sama ArchiCad. Setelah benar-benar pasrah, akhirnya saya harus merelakan untuk menghapus Windows 7 ini dengan men-delete file windows di dvd sistem recovery. Sungguh keputusan yang berat, karena sudah lama menjalin hubungan bersama. ::(

Permasalahan bertambah panjang ketika malam semakin larut. Rasa kantuk yang merajalela terus menggoda-godai dengan berbagai imajinasi kasur empuk. Namun, saya masih punya tugas berat yaitu menghapus windows 7. Tugas yang membuat saya pusing.

Nah ketika penghapusan sedang berlangsung, tak sengaja saya malah membuka partisi milik Windows 8 dan menghapus permanen (shift + delete) folder windows-nya. Sontak saya langsung terkejut dengan tindakan bodoh itu. Setelah saya cek ulang partisi windows 7, ternyata si folder windows-nya masih ada. Dan tindakan aneh apa yang baru saja saya lakukan? Yaitu menghapus Windows 8! OMG! nangih

Ini namanya baru bencana. Niatnya mau menghapus windows yang terserang penyakit, malah menghapus windows yang sehatnya. Jadinya laptop saya gak nyala sama sekali, alias gak booting kemana-mana!. Dan teernyata parahnya lagi, setelah saya sadari, saya gak punya DVD Installan Windows apapun. Karena dulu installnya pake flashdisk, dan flashdisknya sekaran sudah saya format di isi sama lagu-lagu Betharia Sonata, Ratih Purwasih, sampe Rhoma Irama kesayangan ibu saya. Waduh, gimana nih? Tugasnya? Filmnya? Hancur semua! tension

Untungnya saya punya cara lain untuk menginstall windowsnya. Tanpa Flashdisk dan DVD Installan. Cukup Windows8.iso dan Daemon Tools yang berada di salahsatu partisi laptop. Caranya? Saya posting lain kali ya, soalnya panjang. Finally, semua rencana weekend saya gak ada yang berjalan. Yang ada hanya tidur, no more. Period. bored16

b. Ulangan di Weekend Langka
Ada 2 hal lagi yang membuat kesal di minggu ini, selain install ulang tadi. Yaitu hasil ulangan Matematika yang jeblok dan Ulangan Kimia sama Indonesia yang kacau. sad2

Pertama, ulangan MTK hanya mendapat nilai 8.2 (peringkat ke 6). Biasanya saya suka lancar dalam ulangan MTK ini, tapi entah mengapa ulangan sekarang saya kurang beruntung. Kayaknya belajarnya kurang dan agak ceroboh. Hmmmm. garupale

Kedua, ulangan Kimia dan Indonesia yang kacau. Untuk ulangan B.Indonesia, saya gak belajar sama sekali malamnya. Karena tidak ada pemberitahuan ulangan di minggu sebelumnya. Dan akhrinya, jawaban yang saya tulis pada ulangan ini aneh semua. Kimia agak mendingan, saya menghapal malamnya untuk ulangan ini. Tapi tiba-tiba, ketika ulangan berlangsung saya lupa rumus Laju Reaksi sama Persamaan Reaksinya. 
Jadinya semua jawaban tanda tanya semua. Hmmmm. Minggu yang aneh, perlu waktu buat meditasi. hmmmm. :anongnangyari:

Panjang banget, udah dulu ya....sengihnampakgigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar