Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jumat, 19 Oktober 2012

Hidup Menjadi Aneh Ketika Laptop Menjadi Aneh

Lumayan lama juga gak update blog nih. Hampir 3 mingguan. Kira-kira kemana aja ya sampe lupa buat nulis di blog kesayangan saya ini. Mungkin susah ngatur waktu kayaknya, serasa dalam sehari tuh cuma 12 jam, dan saya habiskan buat duduk di kelas! tRs GwE hRus BlanG Wow gtU? Hehehee.

Oh iya, pengumuman satu lagi. Minggu-minggu ini mood saya lagi happy (walau ada sad-nya juga), kenapa coba? Postingan kemaren 5 Alasan Untuk Percaya Keajaiban Ekonomi Indonesia banyak dibaca oleh pengunjung menari. Buktinya, dalam sehari postingan itu mencapai ribuan hits.  Fantastis banget pokoknya. Biasanya tuh butuh beberapa minggu sampe beberapa bulan agar postingan bisa dapet pengunjung segitu. Thank you lot to VivaLog has featured my post, I appreciate it!

Postingan kali ini saya bagi jadi 3 sub-judul, jadi lumayan panjang. Mudah-mudahan gak ngantuk bacanya...bored16

A. Laptop Rusak Gara-Gara Kabel Kebalik!
Ternyata masalah dengan laptop belum kelar juga, malahan makin panjang dan rumit. Udah selesai dengan problem yang sebelumnya, Install Ulang Windows 8, eh muncul lagi masalah baru dengan tingkat "kepusingan" lebih tinggi lagitension. Tepatnya yaitu kerusakan di IC (Intergrated Circuit) nya. Jangan tanya apa itu IC ya, soalnya saya juga gak tahu detail. Emang sih dulu pernah dengar sekilas ketika belajar mengenai sejarah komputer di SMP, tapi kan itu dulu, sekarang udah gak ke detect di memori. Ya, kurang lebih seperti ini: komputer generasi pertama pake komponen bernama Tube Vacum, saat ini Tube Vacum itu udah digantiin sama IC tadi. senyum1

Entah apanya yang rusak, tapi kata tukang service komputernya, ada kaitan sama IC tadi. Jadinya laptop gak bisa di charger gitu. Dan kalo laptop gak bisa di charger, laptop gak bisa idup sama sekali, meski tanpa batre sekalipun. Kalo udah begini, semua aktivitas di rumah gak ada yang lain kecuali nonton TV sama belajar latihan soal, itu juga kalo ada ulangan. Kalo di sekolah? Ya diem juga, tapi kalo lagi bener-bener mepet, ya terpaksa ganggu teman sebelah minta laptopnya untuk berdua. :devilishgrin:

Aktivitas aneh ini berjalan kira-kira 2 minggu. Bukan waktu yang sebentar bagi saya. Apalagi ketika tugas mulai numpuk. Hmmmm, capek deh. penat

Ditanya sebabnya? Masalah sepele sih, yaitu saya iseng-iseng bongkar kabel adapter, dan gak sengaja kabel positif-negatifnya ketuker! Pas diliat laptopnya, eh udah mati gitu. :sweaty:

B. Tugas Modul Pembelajaran

Ngobrolin soal tugas, minggu ini ada tugas baru mengenai Flash, yaitu membuat sebuah Modul Pembelajaran Interaktif berdasarkan guru yang berbeda/siswa. Jadi tiap siswa dipastikan dapet materi yang berbeda. Dan saya, dapet materi dari guru Produktif Pemasaran mengenai Fashion. Jadi isinya semacam cara men-display sebuah produk fashion (baju, celana, topi, dll) di toko. Ada yang berbentuk video, suara, gambar, atau soal-soal.


Sebenernya ada niat buat menambahkan videonya dari toko-toko lokal, tapi berhubung waktunya yang mepet, jadi videonya saya unduh dari youtube. Akhirnya, semua contoh display-nya berpatokan pada toko Amerika, soalnya gak ada video dari Indonesia.agree6

Yang buat saya bangga adalah, saya mendapat nilai hasil sempurna yaitu 95, wow! Dan akan dijadikan Modul Interaktif kota Banjar dan di copy ke Dinas Pendidikan dan Provinsi. Satu lagi, ada hadiah makan bakso gratis. Heeeheee...:woooh:

Penampakan Modul Pembelajaran Fashion

C. Lain-Lain
Ada yang pake SmartFr*en? Pasti udah tau kan, kalo sekarang semua tarif Unlim udah naik. Setuju gak? Kalo saya sendiri menentang keras dengan perubahan ini. Emang sih kecepatan nambah, tapi kalo udah sampe FUP 500mb, super duper lelet! Ya gimana lagi, sebagai pengguna yang baik, pasrah saja to'... :astig:

Apa saya bilang, panjangkan postingannya? :scream:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar